Sebagai sebuah organisasi yang modern dan selalu mengedepankan kualitas, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Sekolah Tinggi Managemen Informatika & Komputer (STMIK) ASIA Malang selalu menerapkan manajemen yang baik.  Manajemen  yang  baik  ini  akan  menjamin  keberlangsungan  dan  kemajuan organisasi. Terlebih lagi dunia bisnis saat ini penuh dengan perubahan yang sangat cepat akibat tingginya tingkat kompetisi, pengelolaan organisasi harus didasarkan pada pengelolaan yang bersifat strategik. Dunia pendidikan pun dituntut untuk selalu memodernisasi diri untuk menyongsong berbagai perubahan yang ada.

Rencana strategis 2016-2020 ini merupakan alat manajerial yang disusun untuk mencapai visi dan misi LSP STMIK ASIA Malang. Renstra ini tentunya akan menjadi pedoman pengembangan LSP STMIK ASIA  Malang ke depan selain sebagai tolak ukur atau ukuran kinerja yang harus dicapai LSP STMIK ASIA Malang untuk mencapai visinya.

Rencana strategis ini berisi analisis internal dan eksternal yang mencoba untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dimiliki oleh LSP STMIK ASIA Malang. Analisis ini berguna untuk menentukan strategi yang tepat bagi LSP STMIK ASIA Malang dengan mempertimbangkan berbagai faktor internal dan eksternal. Target pencapaian kinerja untuk 2016-2020  kemudian  disusun  dengan  menggunakan  kerangka  Balanced scorecard.  Renstra  ini  disusun  dengan  melibatkan  berbagai  pihak  di  LSP STMIK  ASIA Malang sehingga berbagai  sumbangsih pemikiran  menjadi  pengkayaan  tersendiri.  Akhirnya, sebaik -baiknya renstra tidak akan berarti tanpa eksekusi yang baik. Dengan demikian seluruh civitas  akademika  LSP STMIK ASIA Malang diharapkan  menjadikan  renstra  ini  sebagai  acuan  kerja bersama.

 

Ketua Dewan Pengarah LSP STMIK ASIA, 

Ir. Teguh Widodo, MM